— Santan Ketumbar Jintan

Call for Participation: Sejarah Orang India di Yogya

 


Proyek Sejarah Orang India di Yogya membuka kesempatan bagi publik, seniman maupun peneliti untuk bersama-sama menelusuri sejarah sosial komunitas India di Yogyakarta melalui upaya-upaya kritis, kolaboratif dan kreatif. Kegiatan yang dilakukan selama 4 bulan ini (mulai dari Oktober 2011 sampai dengan Januari 2012) bersifat terbuka dan sukarela. Sebagai sarana utama pendukung kegiatan, KUNCI memfasilitasi serangkaian workshop yang terkait dengan metodologi penelitian dan produksi kreatif setiap satu minggu sekali selama 3 bulan. Sepanjang prosesnya, peserta diharapkan aktif melakukan observasi, interaksi, dan dokumentasi guna mendukung presentasi hasil akhir yang akan dilaksanakan pada minggu terakhir Desember 2011- Januari 2012. Bentuk dari hasil akhir proses ini sengaja tidak ditentukan sejak awal, dengan tujuan agar eksplorasi dan kolaborasi kreatif antar peserta dapat berlangsung optimal.

Untuk membingkai jalannya kegiatan agar peserta memiliki bayangan dan fokus atas apa yang hendak dilakukan selama proses ini berlangsung, kami mengundang anda untuk datang ke diskusi publik “Sejarah Komunitas India di Yogyakarta pada tanggal 21 Oktober 2011, jam 3 sore di KUNCI Cultural Studies Center, Jln. Langenarjan Lor No.17B, Panembahan, Yogyakarta dengan narasumber Bapak Bambang Purwanto (Sejarawan), Jean-Pascal Elbaz (Pengamat Budaya India) dan Hottu Tikani (Tokoh Komunitas India).

Adapun proses keikutsertaan dalam proyek ini terbagi ke dalam dua tahap, yakni untuk peserta undangan (5 individu/kelompok) dan untuk peserta pendaftar (diseleksi 5 individu/kelompok dari jumlah pendaftar yang masuk).

Bagi anda yang berminat mengikuti proyek ini, silahkan isi lembar pendaftaran yang terlampir di bawah ini dan kirimkan paling lambat Rabu, 26 Oktober 2011, ke:

Syafiatudina (Dina),
KUNCI Cultural Studies Center,
Jl. Langenarjan Lor No.17B, Panembahan, Yogyakarta.
Telp. (0274) 371320,
Email: editor@kunci.or.id, editorkunci@yahoo.com

Informasi lebih rinci mengenai proyek ini dan cara-cara berpartisipasi juga dapat dilakukan dengan menghubungi alamat kontak di atas. Pengumuman mengenai peserta yang lolos proses seleksi akan dilakukan via email, pada Kamis, 27 Oktober 2011.

Formulir pendaftaran dapat diunduh lewat link ini.

0 comments
Submit comment